Senin, 28 September 2009

HP MediaSmart LX195, Microsoft Windows Home Server



Saat pertama kali Microsoft mengumumkan akan membangun versi dari sistem operasi windows Home server (untuk penggunaan perorangan), banyak vendor maupun user yang pesimis tentang langkah tersebut. Kini akhirnya komputer untuk Windows Home Server secara serius digarap pabrikan komputer dunia Hewlett Packard (HP). Dengan diluncurkannya seri komputer HP MediaSmart LX195, HP akan menjadi vendor resmi pertama yang membuat seri komputer server WHS untuk konsumen.

Berikut ini merupakan spesifikasi komputer HP MediaSmart LX195 yang menurut rencana akan dijual dengan kisaran harga retail $399,99 ini:

* Processor: Intel Atom 230 @ 1.6GHz
* Memory: 1GB DDR2 RAM
* Networking: Gigabit Ethernet
* Operating System: Windows Home Server (based on Windows Server 2003)
* Inputs: 4 USB2.0 ports
* Power supply: External
* Dimensions: 8 x 4 x 8 (LxWxH)
* Warranty: One-year limited warranty

Dari sisi desain fisiknya, HP MediaSmart LX195 memang terlihat lebih kecil dibandingkan kebanyakan komputer home server. Hal ini dikarenakan Hewlett Packard menempatkan power supply dari seri HP MediaSmart LX195 ini di luar. Namun di sisi lain, ada hal lain yang perlu diperhatikan dari HP MediaSmart LX195 ini, yaitu hanya memiliki single drive, dengan kata lain kita hanya dapat menambahkan tambahan media storage melalui konektor USB.(dna)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar